Kamera Mundur, Lihat Belakang Dengan Mudah dan Jelas

Kamera-Mundur

Kamera Mundur, Lihat Belakang Dengan Mudah dan Jelas

Kamera mundur bantu pengendara melihat kearah belakang lebih mudah Kondisi lalu lintas kini semakin ramai dan semrawut. Kesemrawutan di jalan masih ditambah dengan banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di badan jalan. Menempatkan atau memarkir mobil di tempat parkir juga sama semrawutnya, makanya banyak kejadian mobil yang ‘mundurin’ mobil lain atau kendaraan lain saat di tempat parkir. Didasarkan oleh kejadian semacam itu, rearview kamera diciptakan. Pertamanya, kamera ini menjadi perangkat OEM mobil-mobil berkelas mewah, contohnya saja Alphard. Kemudian, perusahaan suku cadang mobil aftermarket mencoba membuatnya dan ternyata laku keras karena dinilai sangat membantu.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-99269931 E-mail:sales@kiosban.com

Cara Memasang Kamera Mundur

Cara pemasangan kamera mundur terbilang cukup mudah, bahkan tanpa bantuan mekanik sekalipun, kita sudah bisa memasangnya sendiri. Yang harus kita lakukan hanyalah memilih kamera yang sesuai kebutuhan; di pasaran ada kamera yang bentuknya cukup kecil, namun ada pula yang sdikit besar. Kemudian tarik kabel dari layar monitor ke kamera yang hendak di pasang. Tempatkan kamera di tempat yang kita inginkan di bagian belakan mobil, pastikan bahwa tempatnya sedikit tersembunyi namun fisik kamera tidak terlihat akan terkesan rapi, sebagai contoh di atas plat nomor belakang. Gunakan listrik yang mengalir di kabel lampu mundur. Head unit baru yang beredar sekarang biasanya sudah diberi fitur yang bisa secara otomatis mengaktifkan kamera ini, jadi lebih mudah untuk dipakai.

Namun, karena banyaknya tipe dan merek kamera mundur yang beredar di pasaran, ada baiknya kita memperhatikan hal-hal oenting berikut saat hendak membeli.

  1. Pilih kamera yang tahan terhadap perubahan cuaca karena akan dipakai di luar kabin.
  2. Pilih kamera yang memiliki angle view luas, sehingga luas dan jarak pAndangnya lebih maksimal.
  3. Pilih kamera yang kecil dan sudah ada bracketnya sehingga lebih mudah dipasang dan dapat disembunyikan dengan baik.
  4. Jika tidak paham mengenai cara pemasangan kamera ini, ada baiknya mempercayakannya kepada ahli karena jika salah pemasangan, kamera tidak akan berfungsi sempurna atau malah justru merusak komponen yang lain.

Incoming search terms:

harga kamera belakang mobil (2);harga kamera atret mobil (1);harga kamera mobil belakang (1);kabel cd mobil alphard (1);kamera belakang mobil (1);